Sabtu, 29 Oktober 2011

Wisata Murah Meriah di Pantai Samudera Baru Karawang


Pantai Samudera Baru berlokasi di Desa Sungai Buntu, Pedes, Karawang. Di daerah pesisir pantai ini, masyarakatnya banyak yang mengandalkan hidupnya pada hasil laut dan tambak. Pantai Samudera Baru belumlah dimanfaatkan sepenuhnya oleh Kabupaten Karawang sebagai daerah tujuan wisata. Padahal potensi Pantai Samudera Baru sangatlah bagus, meski jarak yang harus ditempuh lumayan jauh jika Anda berkendara dari Jakarta.

Sarana yang ada di Pantai Samudera Baru masih sangat minim, hanya ada deretan warung-warung makan tradisional yang menyediakan ikan sebagai menu utama. Dan sesekali jika hari libur nasional, ada panggung hiburan di sana.

Kecamatan Pedes berjarak 30 Km dari Kota Karawang, dan jalanan yang dilalui di beberapa bagian kurang bagus. Dari Rengasdengklok, Anda dapat menuju arah Desa Sungai Buntu untuk menuju Pantai Samudera Baru.

Ombak di Pantai Samudera Baru tidak begitu besar. Tiket masuk rombongan dan parkir Rp. 30.000, untuk satu mobil berisi 10 orang. Dan Anda dapat menyewa ban Rp. 10.000,- jika mengajak anak kecil yang belum bisa berenang sendiri. Selamat menikmati Pantai Samudera, Karawang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar